Tempat Wisata di Jogja Terbaru

Diposting pada

Banyak area wisata di jogja yang bisa saja Anda telah dulu dengar atau mengetahui, layaknya candi Prambanan, candi Borobudur, atau termasuk pantai parangtritis. Namun selagi ini mulai banyak bermunculan area wisata baru yang menawarkan keunikan dan keindahan alamnya sendiri. Bahkan banyak termasuk area wisata buatan baru yang menambahkan hiburan kepada para wisatawan yang datang ke Jogjakarta. Berikut kami sajikan beberapa area wisata baru di Jogja yang jadi kekuatan tarik baru pada th. . Tentu saja semua dapat kamu dapatkan dalam Paket Wisata Jogja kami dengan tanpa terkecuali.

Tempat Wisata Terbaru di Jogja
1. Kedung Pedut: Menikmati Sensasi Ngadem Asik di daerah  Perbukitan Menoreh
Tempat wisata ini kami pilih sebab sesungguhnya kondisi yang terlalu menyejukkan. Sejak pertama kali diresmikan, Kedung Pendut langsung jadi ikon yang banyak dikunjungi para pengunjung lokal maupun luar kota Jogja. Kedung Pedut kini telah menjadi landmark-nya Kulon Progo, sehabis ramai jadi bahan pembicaraan di social media. Untuk menuju wilayah ini, sesungguhnya kudu dibutuhkan usaha yang gampang-gampang susah.

Selain kondisi yang indah, Kedung Pedut termasuk telah mempersiapkan beberapa fasilitas pendukung yang dapat kamu manfaatkan. Fasilitas itu meliputi: wahana Jaket Pelampung, Flying Fox, dan area keren yang dapat kamu memanfaatkan untuk berfoto narsis. Biaya masuknya pun termasuk murah, Rp. 5000,00/ orang. Ya, kalau kamu tidak ingin kehilangan momen puas dengan teman, keluarga, atau pun pacar, kami ssangat menyarankansupaya kamu membawa kamera anti air. Yakin deh, area ini dapat membuatmu kagum tujuh keliling.

2. Nongkrong Asyik di Bukit Kosakora.
Yes, bukit yang membawa ketinggian kurang lebih 50 mdpl ini terlalu pas untuk kamu yang ingin menikmati sunsetdari atas ketinggian. Untuk harga tiket masuk, kamu cuma membayar Rp. 5.000,00 saja/ orang. Selain itu, untuk kamu yang ingin dibilang up to date, di sini termasuk telah disediakan spot yang mempunyai background bendera Merah Putih, lengkap disertai dengan tulisan “Puncak Kosakora”. Ya, menanti apa lagi, Gaes? Cepatlah datang ke area ini sebelum akan terlambat!Tempat ini terdapat di desa Ngestirejo, kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Karena bukit ini sesungguhnya lagi terkenal di kalangan para remaja Jogja. Terlebih lagi bagi mereka yang punyai kegemaran upload foto di Instagram. Sebagai area favorit, bukit ini menaruh segudang keindahan yang dapat kamu explore keindahannya (tentunya dengan cara yang bijak). Tangga batuan karst yang curam, jadi jalur kudu yang kudu kamu lalui sebelum akan menikmati keindahan pemandangan pantai berasal dari ketinggian.

3. Cave Tubing Kalisuci: Tempat Paling Enjoy buat Ngadem di Yogyakarta.
Dari Bukit Kosakora, kami menuju ke Cave Tubing Kali Suci. Lokasinya masih berada di sekitaran Gunungkidul. Tepatnya yakni di dusun Jetis, desa Pacarejo, kecamatan Semanu, Gunung Kidul. Tempat cave tubing ini berjarak kurang lebih 50 km berasal dari pusat kota Yogyakarta. Dan termasuk berjarak kurang lebih 15 km berasal dari pusat kota Wonosari. Harus kamu ketahui, cave tubing ini adalah perpaduan antara olah raga rafting (arung jeram) dan caving (selusur goa). Kamu dapat ikuti aktivitas menarik ini cuma dengan membayar sebesar Rp. 70.000,00/ orang (minimal 5 orang).

4. Bukan Cuma Wisata Alamnya yang Hits, Jogja pun Punya Sindu Kusuma Edupark.
Seperti kehausan dapat tempat-tempat wisata, para remaja Jogja pun langsung bergegas menuju area ini. Walaupun sebenarnya, pembuatan wilayah ini belum seluruhnya selesai. Remaja-remaja hits Jogja sepertinya tidak rela kalau gelar “mr. hits & mrs. Hits” yang disandangnya, kudu hancur sekejap sebab mereka belum berfoto narsis di area ini.Sesudah puas berbasah-basahan, yuk kita  melacak area baru  yang dapat kamu kunjungi dengan keluarga. Ya, di Sindu Kusuma Edupark. Atau biasa disingkat jadi SKE. Tempat wisata ini terkandung di jalur Jambon, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini formal diakses sejak tanggal 20 Desember 2014 silam.

Tiket masuknya berwujud kartu. Ada dua macam kartu yang dapat kamu pilih, yakni Voucher Card dan Family Card. Untuk mendapatkan kartu family card, caranya mudah, kamu cuma kudu datang ke loket satu atau loket dua dengan laksanakan deposit sekurang-kurangnya Rp 50.000. Lain halnya Voucher Card, dapat kamu peroleh di loket tiga dengan syarat telah punyai tiket discount seharga Rp 85.000. Namun, kamu termasuk kudu laksanakan deposit sekurang-kurangnya Rp 50.000,00. Begitulah caranya, biarpun sedikit rumit.

Wahana yang dapat kamu coba selagi datang di SKE meliputi: trampoline, komidi putar, sepeda ber-rel, bianglala super raksasa, dan aneka wahana lainnya yang dapat kamu coba dengan keluarga tercinta. Meskipun tiketnya terbilang mahal, namun perihal itu tidak jadi halangan kalau kamu pergi dengan orang-orang terkasih.

5. Grojokan Lepo: Tempat Wisata Fresh Nun Bersahabat.
Grojokan Lepo adalah sebuah sungai yang membawa pesona lain berwujud air terjun yang berundak. Pada undakan yang pertama, kedalamannya dapat meraih 2 meter. Oleh sebab itu, area ini kerap digunakan para pengunjung untuk berenang. Namun jangan risau dulu, teman. Untuk kamu yang tidak dapat berenang, kamu dapat pilih undakan yang atau ketiga yang kedalamannya cuma sepatas paha orang dewasa. Untuk menuju spot undakan yang ke dua dan ketika, kamu kudu terjadi ke bawah lewat anak tangga yang telah ditata rapi oleh warga setempat.Kenapa kami menyebut area ini bersahabat? Ya sebab untuk mendatangi ke area ini cuma dipungut ongkos seiklasnya. Selain ongkos masuknya yang “seikhlasnya”, Grojokan Lepo termasuk membawa berlebihan yang tidak kalah menarik dengan area wisata lainnya. Grojokan yang terkandung di dusun Pokoh 1, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, ini sesungguhnya muncul kecil dan berair tenang. Namun jangan salah. Di balik airnya yang tenang ini, ternyata tersimpan kedalaman yang memadai lho.

Kalau perutmu mulai lapar secara tiba-tiba, di sekitaran Grojokan Lepo termasuk telah disediakan warung-warung kecil yang dikelola oleh penduduk sekitar. Harga makanannya pun memadai murah. Pokoknya harga dan lain-lainnya pas banget deh buat kantong backpacker-an layaknya kamu.

6. Hunting Foto Hits di Tebing Breksi Prambanan, Sleman.
Biaya masuknya pun termasuk murah. Kamu cuma kudu membayar ongkos parkir sebesar Rp. 2000,00/ motor, atau Rp. 5000,00/ mobil. Akses jalannya termasuk mudah. Dan kabarnya, jalur menuju area ini pun telah diaspal halus. Untuk hingga ke area ini, rutenya yakni sebagai berikut. Jika kamu berasal dari arah Jogja, lurus saja ke timur, lewat  jalan Jogja – Solo, hingga mendapatkan pertigaan Piyungan. Dari pertigaan ini, pilih jalur arah ke kanan (ke arah selatan), hingga menemui pasar Prambanan. Dari pasar itu, kamu lurus saja ke selatan hingga mendapatkan penunjuk arah ke Candi Ijo. Ikuti saja papan penunjuk arah untuk hingga ke Tebing Breksi.Sudah basah-basahan, kami menuju ke timur untuk melacak spot foto yang dapat membuatmu melting. Benar!, Tebing Breksi ini baru hangat diperbincangkan oleh kalangan netizen sebab pesona sunset-nya yang sungguh indah. Terlebih lagi, di area ini termasuk telah disediakan kursi-kursi panjang—dibuat berasal dari semen—yang dapat kamu memanfaatkan untuk duduk-duduk santai sambil menanti selagi terbenamnya matahari. Maka tak ayal kalau area ini selalu ramai dipadati oleh wisatawan.

Sebenarnya, Tebing Breksi ini merupakan area penambangan batu kapur biasa. Tapi karena sunset-nya terbilang bagus, maka area ini pun dijadikan sebagai spot foto yang memadai menjanjikan.

7. Pesona Sunset yang indah  di Candi Ijo.
Di area wisata kali  ini, kamu dapat melihat bangunan berwujud candi yang kurang lebihnya sama layaknya candi-candi pada umumnya. Tapi jangan kecewa dulu, Sob. Sebab, candi ini punyai spot yang paling oke untuk menikmati sunset dari atas ketinggian.

Selain itu, kamu termasuk dapat menjumpai pemandangan indah yang tak dapat kamu jumpai di candi-candi lainnya. Bila menghadap ke arah barat dan melihat ke bawah, kamu dapat melihat pesawat take-off dan landing dari Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Pemandangan itu dapat dijumpai sebab Pegunungan Seribu area berdirinya candi ini jadi batas anggota timur bandara. Dan layaknya halnya di Tebing Breksi, untuk memasuki wilayah ini pun cuma dikenai ongkos parkir!

Nah, itulah 7 Tempat Wisata yang Lagi Nge-Hits di Yogyakarta; yang dapat kami sajikan bikin kalian. Yoi Sob, agar dapat terus jalan-jalan keliling Indonesia, kamu kudu selalu sehat, selalu makan, dan jangan lupa kalau berkunjugn ke jogja ambil paket tour jogja dari kami ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *